large image
AYO PASANG SR PDAM
JADWAL SOLAT

KALKULATOR SOLAT
SIMULASI KREDIT
KRITIK DAN SARAN
PDAM Raih Penghargaan PERPAMSI Awards 2021 di Bidang Inovasi Digital
Kategori Berita | Diposting pada : 2021-12-10 -|- 02:25:00 oleh Admin
Share this article on

Kebumen,(kebumen.sorot.co)--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen sukses meraih penghargaan dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) atau PERPAMSI Awards 2021 untuk katagori Perumda Air Minum Sehat yang Memiliki Inovasi dalam Bidang Teknologi Informasi.



Penghargaan diberikan oleh Pengurus Pusat PERPAMSI kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di The Sunan Hotel Solo, Rabu (08/12) bertepatan juga dengan acara Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (MAPAMNAS) ke-XIV.


Bupati menyampaikan selamat dan apresiasi kepada PDAM sebagai Perumda air minum yang sudah menunjukan kinerja baiknya sehingga mendapatkan penghargaan nasional dari PERPAMSI dengan inovasi digitalnya dalam mempermudah layanan masyarakat.


 


Alhamdulillah kita patut berbangga, PDAM Kebumen sebagai Perumda Air Minum bisa meraih penghargaan PERPAMSI sebagai PDAM terbaik yang mampu melalukan inovasi digital untuk perbaikan layanan masyarakat, ujar bupati.

 


 


Dengan penghargaan ini, kata Arif, harus menjadi semangat dari seluruh jajaran pegawai PDAM untuk bekerja lebih giat. Sehingga penghargaan itu bisa terus dipertahankan setiap tahun. Lebih dari itu, PDAM Kebumen bisa terus memperluas cakupannya dalam penyediaan air bersih di seluruh wilayah Kebumen. 


 


Kerja baik ini harus terus dijaga dan ditingkatkan. PDAM punya kewajiban untuk memberikan air bersih kepada seluruh warga Kebumen. Karena dengan air bersih, maka berarti PDAM turut mendukung pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat, tandasnya.

 


Sementara itu, Direktur Perumda PDAM Kebumen Zein Musta'in menyatakan, beberapa inovasi yang telah dilakukan PDAM Kebumen dalam pengembangan digital yakni, adanya program Aplikasi PETAKU (PDAM Tetap Miliku) yang memudahkan akses data seluruh pelanggan berjumlah 31.057.


Aplikasi tersebut digunakan untuk mengetahui secara cepat data pelanggan dengan menggunakan peta digital.


"Program PETAKU ini merupakan karya mandiri yang kita buat guna memudahkan PDAM, khususnya para pembaca meter dan bagian pemeliharaan jaringan atau penagihan," tuturnya.

 


Tidak hanya itu, PDAM Kebumen juga melauching program RPAM (rencana pengamanan air minum). Merupakan pendekatan pengamanan pasokan air minum, yang meliputi penanganan di sumber air sampai dengan keran air setiap rumah tangga untuk memastikan kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan pelayanan air minum bagi masyarakat.


 


Untuk pembayaran tagihan, 100 persen kita juga sudah tidak melayani uang cas atau tunai. Tapi secara online melalui aplikasi atau juga jaringan resmi yang bekerjasama dengan PDAM, terangnya.

 


Dengan penghargaan ini, Zein berharap PDAM bisa semakin sigap dalam menghadapi keluhan pelanggan, perbaikan layanan, dan memperluas jaringan pelanggan, dan penyerapan air minum di Kebumen dan sekitarnya.


SUMBER



Baca Juga Berita Lainnya
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang Pelayanan PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen ?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA PERUSAHAAN TERBARU

Lihat Semua Agenda
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 101479 user
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU
BERGABUNG DENGAN GROUP KAMI DI FACEBOOK